image 1

Tidung

Ratusan Warga di Kelurahan Pulau Panggang Meriahkan Nobar Timnas Indonesia

Kategori | Kesejahteraan Masyarakat
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 03 May 2024
Dilihat | 98x


Ratusan warga di Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara menunjukkan antusiasme yang luar biasa saat mengikuti nonton bareng (nobar) timnas Indonesia melawan Irak dalam ajang Piala Asia U-23, Kamis (02/05/2024) malam.

Acara nobar yang dilaksanakan di Dermaga Utama Pulau Panggang, menggunakan layar lebar yang disediakan oleh kelurahan bekerja sama dengan Sudin Kominfotik Kepulauan Seribu.

Lebih dari 200 orang memadati Dermaga Utama Pulau Panggang, bahkan ada juga yang menyaksikan dari atas kapal ojek milik warga.

"Acara ini merupakan bentuk dukungan kepada timnas Indonesia U-23 dan mempererat tali silaturahmi antara warga, serta menyemarakkan atmosfer sepak bola di tengah masyarakat," kata Lurah Pulau Panggang, Muhammad Fakih Burhanudin, Jumat (03/05/2024).

Menanggapi hal ini, Agus (39) salah seorang warga Pulau Panggang mengaku senang bisa menyaksikan timnas Indonesia dalam acara nobar yang diselenggarakan Kelurahan Pulau Panggang.

"Saya sangat bersyukur pihak kelurahan dapat menyediakan acara nobar ini. Meskipun tidak bisa ke stadion, tapi kami tetap merasakan semangat dan kebersamaan dalam mendukung Timnas Indonesia," ujarnya.

Pada laga yang diselenggrakan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, skuad asuhan Shin Tae-yong unggul terlebih dahulu melalui gol Ivar Jenner pada menit ke-19.

Namun keunggulan timnas Indonesia U-23 tidak bertahan lama, tepat menit ke-27, Irak menyamakan kedudukan melalui Zaid Tahseen Hantoosh.

Irak membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat gol Ali Jasim pada menit ke-96 atau babak pertama perpanjangan waktu, hasil ini bertahan hingga wasit meniup berakhirnya pertandingan.

Meski kalah dari Irak, timnas Indonesia masih ada harapan lolos Olimpiade Paris 2024 dengan melakoni play-off ACF-CAF melawan Guinea.

Pertandingan ini akan dilaksanakan pada 9 Mei mendatang di Stadion Centre National du Football Clairefontaine, Paris.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Ratusan Warga di Kelurahan Pulau Panggang Meriahkan Nobar Timnas Indonesia" ?