image 1

Tidung

Puluhan Peserta Mengikuti Pelatihan Selam di Pulau Pramuka

Kategori | Kesejahteraan Masyarakat
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 14 May 2024
Dilihat | 278x


Sebanyak 20 peserta yang berasal dari masyarakat Kepulauan Seribu, mengikuti pelatihan selam yang diselenggarakan Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Kabupaten Kepulauan Seribu di Pulau Pramuka, Selasa (14/05/2024).

Puluhan peserta nantinya akan mendapatkan pelatihan dasar selam mulai 14-17 Mei, di mana pada akhir pelatihan akan mendapatkan sertifikat selam.

“Pelatihan tahap awal ini persiapan untuk mendukung Kepulauan Seribu menjadi wisata berkelanjutan, serta menjadikan Kepulauan Seribu sebagai lumbung pangan,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Suku Dinas KPKP Kepulauan Seribu, Rita Sri Lestari.

Rita berharap, melalui pelatihan selam ini bisa meningkatkan kompetensi  masyarakat Kepulauan Seribu terkait dengan peningkatan wisata yang berkelanjutan.

“Dengan pengetahuan ini, nantinya masyarakat di Kepulauan Seribu bisa ikut menjaga wilayah Kepulauan Seribu terutama untuk ekosistem terumbu karang dan bisa menjadi pemandu wisata serta meningkatkan perekonomian,” tambahnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Puluhan Peserta Mengikuti Pelatihan Selam di Pulau Pramuka" ?