image 1

Tidung

Cegah Stunting, Kelurahan Pulau Panggang Menggencarkan PMT

Kategori | Pemberdayaan Dan Kesehatan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 15 May 2024
Dilihat | 65x


Jajaran Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara bersama dengan Tim Dashat terus menggencarkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT), bagi balita yang terindikasi stunting di Pulau Panggang.

Pemberian PMT ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah bertambahnya stunting di wilayah Kelurahan Pulau Panggang.

"Tujuannya untuk memberikan tambahan gizi guna perbaikan gizi balita yang memang kondisinya terindikasi stunting, sehingga diharapkan dapat menurunkan angka stunting," ujar Lurah Pulau Panggang, Muhammad Fakih Burhanuddin, Rabu (15/05/2024).

Menurut Fakih, berdasarkan data yang diperoleh ada sekitar 16 anak yang terindikasi stunting, dengan kendala kurang gizi kronis dan ditandai tubuh pendek.

"Penderita stunting umumnya rentan terhadap penyakit, memiliki tingkat kecerdasan di bawah normal serta produktivitas rendah," terangnya.

Sementara itu, Fitriana (36) salah seorang anggota Tim Dashat mengatakan, pihaknya menyalurkan makanan tambahan berupa telur dan susu untuk setiap pekan.

"Setiap bulan Tim Dashat memberikan PMT dengan makanan lengkap bergizi, sebagai upaya untuk peningkatan gizi balita," tambahnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Cegah Stunting, Kelurahan Pulau Panggang Menggencarkan PMT" ?