image 1

Tidung

UKT 1 Kabupaten Kepulauan Seribu Berikan Pembinaan Pengelolaan Perpustakaan di SMPN 285 Pulau Untung Jawa

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 15 May 2024
Dilihat | 143x


Unit Kerja Teknis (UKT) 1 Kabupaten Kepulauan Seribu melalui Seksi Perpustakaan dan Kearsipan Kepulauan Seribu, menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Pengelolaan Perpustakaan di SMPN 285 Pulau Untung Jawa.

Langkah ini dilakukan untuk mewujudkan perpustakaan sekolah yang baik dan sesuai dengan standar nasional perpustakaan, serta dapat menjadi pusat pengetahuan dan membantu meningkatkan minat baca serta pengetahuan siswa.

“Kami melakukan Pembinaan Pengelolaan Perpustakaan pada 8 Mei lalu, kegiatan ini bertujuan untuk mendorong perpustakaan di sekolah menuju standar nasional perpustakaan,” kata Kasi Perpustakaan dan Kearsipan Unit Kerja Teknis 1 Kepulauan Seribu, Windarwati, Rabu (15/05/2024).

Tercatat, kegiatan tersebut menghadirkan narasumber ahli dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Ibu Subeti Makdriani selaku Pustakawan Ahli Utama Perpustakaan Nasional RI.

“Dalam kegiatan ini diikuti 35 orang pengelola perpustakaan sekolah di lingkungan Kabupaten Kepulauan Seribu, para peserta mendapatkan pengetahuan dan informasi dari narasumber secara maksimal,” ujar Windarwati.

Windarwati berharap, melalui kegiatan ini dapat mendorong perpustakaan sekolah di lingkungan Kabupaten Kepulauan Seribu menuju standar nasional perpustakaan sekolah.

Selain menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Pengelolaan Perpustakaan, Kasi Perpustakaan dan Kearsipan Unit Kerja Teknis 1 Kepulauan Seribu, Windarwati juga berkesempatan mengisi materi kegiatan Guru Tamu untuk Siswa PAUD dan TK yang diselenggarakan Sudin Pendidikan Kepulauan Seribu.

“Kami mengisi materi di Pulau Untung Jawa dalam kegiatan Guru Tamu yang dihadiri 150 siswa PAUD dan TK. Kegiatan ini diisi dengan pemaparan, bercerita dan bermain games. Untuk pemberian hadiah dan souvenir dari PIKI DPC Jakarta Barat dan Alumni IKAFASAS,” tambah Windarwati.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "UKT 1 Kabupaten Kepulauan Seribu Berikan Pembinaan Pengelolaan Perpustakaan di SMPN 285 Pulau Untung Jawa" ?