image 1

Tidung

Bawaslu Kepulauan Seribu Seleksi Dua Anggota Panwascam

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 20 May 2024
Dilihat | 82x


Dua Calon Anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Kepulauan Seribu, mengikuti tes wawancara yang diselenggarakan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Seribu di Ibis Style Hotel, Jakarta, Senin (20/05/2024).

Tes wawancara ini dilakukan dalam rangkaian perekrutan Panwascam Kabupaten Kepulauan Seribu, untuk perhelatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tahun 2024.

"Indeks kerawanan masih ada dengan berbagai dinamika, kita mau pastikan kondisi yang tidak baik agar bisa dicegah, maka para calon anggota Panwascam bisa menjadi bagian dari upaya itu," kata Ketua Bawaslu DKI Jakarta, Munandar Nugraha.

Munandar mengaku, Bawaslu berkomitmen meminimalisir dan melakukan pencegahan optimal, untuk mewujudkan Pilkada 2024 nanti berjalan lancar.

Tercatat, tes wawancara ini ditujukan untuk Panwascam Kepulauan Seribu Utara, di mana dua calon anggota tersebut berasal dari Pulau Kelapa, yaitu Dandi Nurwahyudi dan Y Iskandar.

"Kegiatan ini salah satu tahapan dalam kita merekrut Panwascam untuk kebutuhan Pilkada 2024, kami berharap di Pilkada tahun ini tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, karena Bawaslu akan melakukan pengawasan secara maksimal, sehingga bisa meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan," kata Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Seribu, Rahadi Pramono.

Rahadi berharap, melalui tes wawancara ini dapat menghasilkan Panwascam yang berintegritas dan bisa memberikan keterlibatan yang maksimal untuk menyukseskan Pilkada 2024.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Bawaslu Kepulauan Seribu Seleksi Dua Anggota Panwascam" ?