image 1

Tidung

Bupati Kepulauan Seribu Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 20 May 2024
Dilihat | 70x


Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi memimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di Halaman Gedung Mitra Praja, Jakarta, Senin (20/05/2024).

Upacara yang diikuti sekitar 400 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kepulauan Seribu, mengambil tema "Bangkit untuk Indonesia Emas".

Dalam upacara tersebut, Bupati Kabupaten Kepulauan Seribu, Junaedi membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi.

“Kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru," katanya.

Lanjut Junaedi, kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini. Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner.

"Banyak kesulitan yang berhasil disolusikan oleh teknologi. Adagium di zaman ini jelas, dia yang menguasai teknologi, dia pula yang akan menguasai peradaban. Di titik ini, gambarannya makin Jelas, penguasaan atas teknologi merupakan keniscayaan bagi kita untuk menyongsong "Indonesia Emas,” tuturnya.

Junaedi menambahkan, teknologi digital misalnya, telah melesat jauh melampaui bayangan banyak orang. Setidaknya, tak terbayangkan dalam tiga dekade yang lalu.

"Sementara itu, di hadapan kita telah terbentang potensi kekuatan yang siap merambah dunia. Bonus demografi menunjukkan bagaimana 60% penduduk Indonesia dalam dua dekade ini menjadi tenaga usia produktif yang siap mengembangkan inovasi-inovasi baru, bagi kemajuan teknologi dan pertumbuhan ekonomi," ujarnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Bupati Kepulauan Seribu Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116" ?