image 1

Tidung

RSUD Kepulauan Seribu Distribusikan PMT

Kategori | Kesejahteraan Masyarakat
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 23 May 2024
Dilihat | 89x


Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Seribu berkomitmen melakukan pencegahan stunting dengan cepat melalui program Gerakan Orang Tua Asuh (Gotas), salah satunya dengan Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

Kepala Sub Bagian Tata Usaha RSUD Kabupaten Kepulauan Seribu,  Sri Ratna menjelaskan, para perawat dan bidan RSUD Kepulauan Seribu menyalurkan PMT bagi anak yang diindikasikan mengalami stunting di Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

"Kita berikan PMT berupa susu, telur dan biskuit. Mudah-mudahan melalui upaya ini dapat memberikan perhatian dan dukungan kepada masyarakat dalam penanganan stunting," ujar Sri, Kamis (23/05/2024).

Penyerahan PMT di RT 07 RW 02, Kelurahan Pulau Panggang ini turut disaksikan pihak kelurahan, Tim Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) Pulau Panggang serta Perwakilan Sudin PPAPP Kepulauan Seribu.

Sri berharap agar program ini dapat memenuhi gizi para balita untuk menuju generasi muda Indonesia yang sehat.

"Saya harap dengan program ini dapat memenuhi gizi para balita untuk menuju generasi muda Indonesia sehat, Pemberian Makanan Tambahan ini secara rutin berkala setiap satu bulan sekali," terangnya.

Sementara itu, Wati (44) salah satu orang tua dari balita yang diindikasikan stunting mengaku bersyukur dengan adanya program tersebut, sehingga bisa mengetahui jenis makanan yang bergizi untuk balita.

"Terima Kasih untuk makanan PMT yang disiapkan, semoga membuat anak saya selera makannya bertambah, mudah-mudahan dengan makanan tambahan dan vitamin ini, anak saya bisa lepas dari kasus stunting," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "RSUD Kepulauan Seribu Distribusikan PMT" ?