image 1

Tidung

Kabupaten Kepulauan Seribu Lakukan Evaluasi Akselerasi Penurunan Stunting

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 27 May 2024
Dilihat | 50x


Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar rapat terkait dengan Pembahasan dan Exit Meeting Hasil Evaluasi Akselerasi Penurunan Stunting di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Senin (27/05/2024). 

Menurut Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, keberhasilan suatu wilayah ditentukan dengan penurunan angka stunting. 

"Berhasil atau tidaknya suatu wilayah juga ditentukan oleh stunting. Maka kita perlu adanya evaluasi stunting setiap satu bulan sekali, ini sangat perlu," katanya. 

Junaedi mengatakan, sebagai daerah kepulauan yang penduduknya memiliki mata pencaharian nelayan, angka stunting bisa menurun. 

"Kita harus banyak upaya, dengan CSR dan pejabat yang menjadi orang tua asuh, alhamdulillah mau terlibat menurunkan angka stunting di Kepulauan Seribu," tuturnya. 

Tercatat, berdasarkan Prevalensi Status Gizi Balita menurut Kabupaten/Kota di Provinsi DKI Jakarta, Survei Kesehatan Indonesia (SKI) Tahun 2023 Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, kasus stunting di Kabupaten Kepulauan Seribu sudah turun menjadi 18,6 persen.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kabupaten Kepulauan Seribu Lakukan Evaluasi Akselerasi Penurunan Stunting" ?