image 1

Tidung

Puluhan Warga di Kelurahan Pulau Panggang Mengikuti Latkatpuan Satkamling

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 30 May 2024
Dilihat | 94x


Sebanyak 30 orang warga Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara mengikuti sosialisasi Latihan Peningkatan Kemampuan Satuan Keamanan Lingkungan (Latkatpuan Satkamling), yang diselenggarakan di Ruang Pola Kantor Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka.

Menurut Kaur Binops (KBO) Polres Kepulauan Seribu, Ipda Dian Arifi, sebagai warga Pulau Seribu harus saling menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan warga.

"Bapak dan ibu yang hadir sebagai RT, RW dan LMK bisa mengajak warganya untuk menjaga lingkungan agar tetap aman dan kondusif," ujarnya, Kamis (30/05/2024).

Dian menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemeliharaan keamanan di lingkungan Kepulauan Seribu, khususnya Pulau Pramuka supaya masyarakat ini bisa menyadari dan mengetahui lingkungannya sendiri.

"Selain itu para peserta bisa menyampaikan secara luas," terangnya.

Sementara itu, salah satu peserta, Nurhayati (50) mengaku, dengan kegiatan ini dirinya dapat mengetahui dan mengenal pentingnya Satkamling yang ada di lingkungannya.

"Harapannya semoga wilayah tempat tinggal tetap aman dan nyaman serta tidak ada kriminal apapun," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Puluhan Warga di Kelurahan Pulau Panggang Mengikuti Latkatpuan Satkamling" ?