image 1

Tidung

Peringatan Haul Habib Ali Bin Ahmad Bin Zen Al-Aidid Memacu Perekonomian Masyarakat Kelurahan Pulau Panggang

Kategori | Perekonomian
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 03 Jun 2024
Dilihat | 101x


Kegiatan Peringatan Haul Habib Ali Bin Ahmad Bin Zen Al-Aidid di Pulau Panggang mampu memacu perekonomian masyarakat setempat.

Hal ini dirasakan dengan diselenggarakannya bazar UMKM pada 1-2 Juni oleh Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu pada acara peringatan Haul Habib Ali Bin Ahmad Bin Zen Al-Aidid.

Kepala Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu, Bangun Richard mengatakan, kegiatan bazar diikuti 30 pelaku UMKM binaan yang menjajakan berbagai produk kuliner, fashion, kerajinan dan aneka produk lainnya.

"Pada hari pertama total omzet yang tercatat sebesar Rp 8.650.000 dan hari kedua mencapai Rp 14.200.000. Omzet penjualan terbesar dari bazar tersebut yaitu kuliner, yang terdiri dari aneka makanan khas lokal Kepulauan Seribu," ujarnya, Senin (03/06/2024).

Richard berharap, melalui tagline Senyum UMKM Bahagia Kita Semua dan digelarnya bazar tersebut, dapat memberikan kesempatan dan ruang untuk pelaku UMKM mempromosikan produk lebih luas.

Sementara itu, Junaedah (47), salah seorang pelaku UMKM Pulau Panggang mengaku, selama dua hari ikut bazar, dirinya berhasil mendapat omzet lebih dari Rp 2 juta.

"Alhamdulillah, dan bersyukur dengan adanya acara Haul Habib, dapat menambah pendapatan keluarga dan pembelinya tidak hanya warga lokal tapi dari wilayah lainnya," ujarnya.

Hal senada disampaikan Een (39) salah seorang pelaku UMKM Pulau Panggang, dirinya berhasil memperoleh omzet hingga Rp 2,6 juta selama dua hari mengikuti bazar.

"Bersyukur dan terima kasih kepada Kabupaten Kepulauan Seribu yang terus mendorong para pelaku UMKM untuk terus kreatif dan inovatif," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Peringatan Haul Habib Ali Bin Ahmad Bin Zen Al-Aidid Memacu Perekonomian Masyarakat Kelurahan Pulau Panggang" ?