image 1

Tidung

Sudin LH Kepulauan Seribu Selenggarakan Uji Emisi Gratis

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 10 Jun 2024
Dilihat | 55x


Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Kepulauan Seribu, melakukan uji emisi gratis kendaraan roda dua dan roda empat di halaman Kantor Gedung Mitra Praja, Jakarta, Senin (10/06/2024).

Kepala Seksi Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Sudin LH Kepulauan Seribu, Sri Hayyu Alynda Heryati mengatakan, uji emisi ini menyasar Kendaraan Dinas Operasional (KDO) kendaraan pribadi ASN dan kendaraan masyarakat umum.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir dampak polusi udara di kota Jakarta, serta bagian dari rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 Juni lalu dan menyambut HUT ke-497 Jakarta pada 22 Juni mendatang," kata Hayyu.

Hayyu menjelaskan, dalam kegiatan ini pihaknya menyediakan dua stan uji emisi. Satu stan untuk roda dua, serta satu stan untuk roda empat berbahan bakar bensin dan berbahan bakar solar.

“Kegiatan ini berhasil melayani 126 kendaraan, dengan rincian 67 roda dua dan 59 unit roda empat. Hasilnya ada 31 unit kendaraan di antaranya tidak lulus uji emisi. Bagi kendaraan yang belum lulus uji, disarankan untuk melakukan perbaikan dan perawatan kendaraan secara rutin di bengkel resmi yang sudah terintegrasi dengan Dinas LH DKI Jakarta," tambahnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin LH Kepulauan Seribu Selenggarakan Uji Emisi Gratis" ?