image 1

Tidung

Bupati Kepulauan Seribu Mengikuti Salat Iduladha 1445 Hijriah di Masjid Fatahillah Balai Kota

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 17 Jun 2024
Dilihat | 39x


Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengikuti Salat Iduladha 1445 Hijriah di Masjid Fatahillah Balai Kota, Jakarta, Senin (17/06/2024).

Terlihat dalam salat Iduladha ini dihadiri langsung Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono serta Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Joko Agus Setyono, Penjabat (Pj) Ketua TP PKK DKI Jakarta, Mirdiyanti Heru dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Khatib Salat Iduladha 1445 H di Masjid Fatahillah Balai Kota yakni Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi DKI Jakarta, KH Dede Rosyada yang menyampaikan khotbah bertema, 'Semangat Kurban Menumbuhkan Kesalehan Sosial'. Sedangkan Imam Salat dipimpin oleh Dosen Lembaga Bahasa dan Ilmu Al-Qur'an DKI Jakarta, H Ubaidillah ZA.

Sebelumnya Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono telah menyerahkan kurban ke Dharma Jaya, pada Jumat Sore (14/06/2024) yang akan disembelih pada Hari Raya Iduladha 1445 H.

"Total sebanyak 621 ekor hewan kurban akan disembelih yang dikumpulkan oleh pegawai di lingkungan Pemprov DKI Jakarta," ujar Heru saat berkunjung ke Dharma Jaya, beberapa waktu lalu.

Ia mengungkapkan, ratusan ekor hewan kurban yang memiliki berat bervariasi akan disalurkan ke masjid, warga dan organisasi masyarakat yang meminta.

"Alhamdulilah, hewan kurban yang terkumpul dalam kondisi sehat," tandasnya. 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Bupati Kepulauan Seribu Mengikuti Salat Iduladha 1445 Hijriah di Masjid Fatahillah Balai Kota" ?