image 1

Tidung

Perayaan Iduladha 1445 H, Baznas Bazis DKI Jakarta Menyelenggarakan Hajatan Kurban di Pulau Lancang

Kategori | Kesejahteraan Masyarakat
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 18 Jun 2024
Dilihat | 30x


Baznas Bazis DKI Jakarta bersama Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar Hajatan Kurban, dengan mengusung tema Kurban Berkah Baznas di Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Selasa (18/06/2024).

Koordinator Baznas Bazis Kepulauan Seribu, Ridwan Malik mengatakan, program ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun, sebelumnya dilaksanakan di Pulau Sebira, Kepulauan Seribu Utara kali ini di Pulau Lancang. Dalam program tersebut, beragam kegiatan diadakan mulai dari penyerahan santunan dan sembako, pemotongan hingga pengolahan hewan kurban.

"Alhamdulillah, tahun ini kami kembali mengadakan kegiatan yang serupa, sebanyak dua ekor hewan kurban kita serahkan untuk warga Pulau Lancang, serta penyerahan bantuan santunan dan sembako untuk 60 anak yatim piatu dan duafa," kata Ridwan.

Ridwan menjelaskan, proses pemotongan daging hewan kurban di Pulau Lancang ini ada yang dibagikan kepada 162 orang dan sebagian diolah menjadi masakan oleh anggota Baznas Bazis bersama masyarakat setempat untuk dibagikan ke warga. Kegiatan ini juga bersinergi dengan PT Avrist Assurance.

"Tentu masyarakat sangat mendukung hajatan kurban tahun ini, mudah-mudahan kegiatan ini dapat meningkatkan kerja sama antara pemerintah setempat dengan masyarakat, sekaligus membuktikan komitmen Baznas Bazis dalam rangka menanggulangi kesenjangan serta kemiskinan di Jakarta," tuturnya.

Sementara itu, Lurah Pulau Pari, Muhammad Adriansyah menyambut baik dan sangat berterima kasih kepada Baznas Bazis yang telah mengadakan Hajatan Kurban di wilayahnya.

"Iduladha merupakan momen yang tepat untuk menebar kebaikan dan kebahagiaan kepada masyarakat, khususnya mereka yang kurang mampu. Semoga bantuan ini dapat dirasakan oleh seluruh warga Pulau Lancang," ungkapnya.

Kegiatan Hajatan Kurban ini merupakan kolaborasi dari Kabupaten Kepulauan Seribu bersama dengan PT Avrist Assurance, Paljaya, JFX, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Dinas KPKP DKI Jakarta, Kapolres Kepulauan Seribu, Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, DKM Pulau Lancang, serta masyarakat Pulau Lancang.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Perayaan Iduladha 1445 H, Baznas Bazis DKI Jakarta Menyelenggarakan Hajatan Kurban di Pulau Lancang" ?