image 1

Tidung

Sudin SDA Kepulauan Seribu Mensosialisasikan Pembangunan Tanggul dan Breakwater di Kelurahan Pulau Panggang

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 21 Jun 2024
Dilihat | 72x


Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kepulauan Seribu melakukan sosialisasi pembangunan tanggul dan breakwater di Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Seksi Pantai Sudin SDA Kepulauan Seribu, Yudo Widiatmoko mengatakan, tahun 2024 untuk kegiatan pembangunan tanggul dan breakwater di Kepulauan Seribu, berlokasi di tiga pulau, yaitu Pulau Panggang, Pulau Lancang dan Pulau Tidung.

"Tahun ini, selain di Pulau Panggang, juga ada di Pulau Lancang dan Pulau Tidung, kami juga melakukan sosialisasi kepada warga setempat untuk meminta pendapat warga terkait penempatan tanggul agar sesuai arah gelombang," ujar Yudo, Jumat (21/06/2024).

Yudo menjelaskan, pembangunan breakwater di Pulau Panggang berlokasi di sebelah Pulau Hexagon dengan estimasi 350 meter, untuk Pulau Lancang lokasi tanggul di Gusung Klanceng, dengan panjang estimasi 250 meter.

"Breakwater di Pulau Lancang estimasi 300 meter, dan tanggul di Pulau Tidung sisi utara lanjutan estimasi 300 meter," bebernya.

Yudo menambahkan, hal yang mendasari pembangunan tanggul di Kepulauan Seribu adalah semua dari untuk masyarakat, baik melalui Musrenbang, rembuk warga, surat permohonan dan permintaan. 

"Baik dari warga maupun instansi wilayah yang membutuhkan. Semua usulan itu dikaji dan dibahas secara detail, disurvei, diukur dan direncanakan dengan tim ahli," terangnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin SDA Kepulauan Seribu Mensosialisasikan Pembangunan Tanggul dan Breakwater di Kelurahan Pulau Panggang" ?