image 1

Tidung

Kabupaten Kepulauan Seribu Apresiasi Kegiatan Bakti Sosial Polres Kepulauan Seribu

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 23 Jun 2024
Dilihat | 26x


Kabupaten Kepulauan Seribu mengapresiasi perhatian dan dukungan Polres Kepulauan Seribu, yang menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Minggu (23/06/2024).

Hal itu disampaikan Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan (Asminekbang) Kabupaten Kepulauan Serbu, Iwan Samosir saat menghadiri acara Bakti Sosial Polres Kepulauan Seribu.

“Tentunya ini bentuk sinergisitas antara pihak Polres Kepulauan Seribu dan Kabupaten Kepulauan Seribu, tentunya hal ini sangat positif bagi masyarakat di Pulau Untung Jawa, kami berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan ini,” kata Iwan.

Tercatat, kegiatan bakti sosial yang dipimpin langsung Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K., diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78.

Kegiatan yang diawali dengan apel, diikuti TNI, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Dewan Kabupaten, PPSU, kelompok nelayan Pulau Untung Jawa serta masyarakat Pulau Untung Jawa.

Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K., menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memperingati Hari Bhayangkara, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

"Dengan adanya kegiatan bersih-bersih dan pembagian sembako ini, kami berharap dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar dan dapat meningkatkan ketahanan pangan. Sinergisitas antara TNI/POLRI, Pemerintah Daerah, dan masyarakat sangat penting dalam menjaga kebersihan, ketahanan pangan dan kenyamanan wilayah kita," ujar AKBP Jarot Sungkowo.

Selain memberikan sembako kepada 50 warga pulau untung jawa dan 10 untuk DKM Masjid Al-Ihsan, ada juga kegiatan lainnya, yaitu melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah di area Pantai Sakura, Masjid Al-Ihsan, berkomunikasi dengan masyarakat, melakukan penanaman bibit pohon mangrove di area Jembatan Pengantin, serta memberikan bantuan untuk Masjid Al-Ihsan berupa paket alat dan bahan kebersihan sepeti sapu ijuk, sapu lidi, alat pel dan ember.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kabupaten Kepulauan Seribu Apresiasi Kegiatan Bakti Sosial Polres Kepulauan Seribu" ?