image 1

Tidung

Memperkenalkan Destinasi Wisata, Sudin Parekraf Kepulauan Seribu Selenggarakan Famtrip

Kategori | Pariwisata
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 24 Jun 2024
Dilihat | 77x


Sebanyak 65 peserta terdiri dari influencer, mahasiswa dan photografer, menikmati pengenalan destinasi wisata Familiarization Trip (Famtrip) yang diadakan Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu.

Kepala Sudin Parekraf Kepulauan Seribu, Sonti Pangaribuan mengatakan, kegiatan ini untuk lebih memperkenalkan destinasi wisata di Kepulauan Seribu kepada masyarakat dan dunia internasional.

"Ini kegiatan rutin, agar peserta bisa merasakan langsung pariwisata di Pulau Seribu. Kegiatan ini diikuti sekitar 65 orang terdiri dari influencer, mahasiswa, dan photografer," ujar Sonti, Senin (24/06/2024).

Sonti menjelaskan, dalam kesempatan ini peserta diajak berkeliling ke pulau resort di Pulau Payung dan Pulau Bidadari, kemudian ke pulau cagar budaya di Pulau Tidung Kecil. Para peserta  diberikan waktu mengelilingi pulau untuk mencari spot dan mengabadikan foto yang menakjubkan.

"Di Pulau Tidung Kecil mereka difasilitasi menanam bibit mangrove dan restocking ikan dari Pusat Budidaya dan Konservasi Laut (PBKL-red) Kepulauan Seribu, dan mengelilingi museum yang ada," ungkapnya.

Sonti berharap, kegiatan ini mampu untuk mempromosikan wisata Jakarta ke generasi muda, khususnya wisata bahari di Kepulauan Seribu. Serta, menumbuhkan rasa cinta dan ikut menjaga kelestarian laut dan ekosistemnya.

"Semoga dengan postingan dan konten peserta ke media sosial bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pulau Seribu, sehingga mampu meningkatkan pendapatan penduduk lokal," harapnya.

Sementara itu, salah satu peserta, Arjuno Sakti (28) mengaku destinasi wisata bahari di Kepulauan Seribu masih sangat alami dan menakjubkan, dirinya merasa mendapatkan wawasan baru di setiap lokasi yang dikunjungi.

"Saya akan mengajak dan mempromosikan Pulau Seribu ke rekan dan keluarga bahwa masih ada destinasi alam yang cantik dan dekat," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Memperkenalkan Destinasi Wisata, Sudin Parekraf Kepulauan Seribu Selenggarakan Famtrip" ?