image 1

Tidung

Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Puluhan Petugas Gabungan Kelurahan Pulau Kelapa Lakukan Kerja Bakti

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 24 Jun 2024
Dilihat | 57x


Sebanyak 50 petugas gabungan bersama warga bersinergi menggelar kerja bakti membersihkan pesisir pantai dan Taman Pemakaman Umum Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara.

Lurah Pulau Kelapa Muslim, mengatakan puluhan personel gabungan yang dilibatkan dalam kerja bakti kali ini berasal dari unsur aparat Polsek Kepulauan Seribu Utara, Satpol PP, Sudin Gulkarmat, Sudin SDA, Sudin Lingkungan Hidup, PPSU, beserta jajaran kelurahan.

"Kerja bakti ini diinisiasi Kepolisian dalam rangka peduli lingkungan bersih dan sehat, untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-78," ujar Muslim, Senin (24/06/2024).

Muslim menjelaskan, kerja bakti yang dilakukan antara lain membersihkan area pemakaman dan pesisir pantai dari sampah daun kering, plastik, ranting, botol kemasan, kemudian pemangkasan dahan pohon.

“Dalam kegiatan ini berhasil mengumpulkan 20 karung sampah. Nantinya sampah-sampah itu dipilah kembali oleh petugas PPSU dan Sudin Lingkungan Hidup. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa semangat gotong royong yang menjadi budaya Indonesia," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Yudha Fakhrizal menambahkan, selain kegiatan bersih-bersih pihaknya juga menyerahkan bantuan berupa sembako kepada petugas PJLP dan warga setempat. Hal ini sebagai wujud kedekatan Polri di tengah-tengah masyarakat, yang mana Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat di Pulau Kelapa, khususnya bagi mereka yang kurang mampu. Serta, lingkungan yang bersih dapat berimbas bagi kesehatan warga," harapnya.

Yudha menambahkan, selain di Kelurahan Pulau Kelapa aparat Polres Kepulauan Seribu juga melakukan hal serupa di beberapa pulau seperti di Kelurahan Pulau Panggang dan Kelurahan Pulau Untung Jawa.

"Berharap di usia ke-78, Polri semakin profesional, kinerja dalam memelihara kamtibmas semakin meningkat dan terus memberikan perlindungan kepada masyarakat. Mari kita bangun kota bersama ini, seperti cita-cita Jakarta yaitu Kota Global," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Puluhan Petugas Gabungan Kelurahan Pulau Kelapa Lakukan Kerja Bakti" ?