image 1

Tidung

Pj Ketua TP PKK DKI Jakarta Menghadiri Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 di Pulau Pramuka

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 27 Jun 2024
Dilihat | 45x


Penjabat (Pj) Ketua TP PKK DKI Jakarta, Mirdiyanti Heru, menghadiri Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 di Plaza Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, Kamis (27/06/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan dengan berbagai lomba dan pemberian penghargaan, turut dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Seribu, Rita Susanti Junaedi, Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, Aspemkesra Kabupaten Kepulauan Seribu , Alawi, para pengurus TP PKK kecamatan dan kelurahan, pengelola RPTRA se-Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Sudin Kesehatan, Sudin PPAPP para kader Dasawisma dan anak-anak PAUD dari Pulau Pramuka.

"Hari ini kita dapat hadir pada kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 dengan tema Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju," ujar Mirdiyanti.

Menurut Mirdiyanti, Hari Kesatuan Gerak PKK merupakan momentum penting bagi semua pihak, terutama kader PKK untuk bersama merenungkan mengapresiasi dan memperkuat komitmen kita terhadap gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga.

"Saya bangga atas dedikasi dan kerja keras seluruh pengurus dan kader PKK yang tetap bersemangat dalam menjalankan program PKK di tengah berbagai kondisi masyarakat," katanya.

Mirdiyanti menambahkan, pihaknya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bupati Kepulauan Seribu beserta jajaran yang telah bersinergi dengan PKK dalam mewujudkan pembangunan warga yang berkelanjutan di Kepulauan Seribu, apalagi sinergi aktif antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan PKK sangatlah dibutuhkan untuk mewujudkan program pembangunan warga yang berkelanjutan.

"Saya berharap seluruh kader PKK di Kepulauan Seribu agar terus bersemangat berinovasi dan adaptif dalam menghadapi kondisi wilayah dan masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kepulauan Seribu, Rita Susanti mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52, TP PKK Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu mengadakan berbagai kegiatan, antara lain lomba masak kreasi menu berbahan dasar ikan untuk menurunkan stunting, dengan pesertanya adalah para pengurus PKK dari kecamatan dan kelurahan se-Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, pemeriksaan kesehatan, Pap smear serta Pencanangan Kampung Siaga TBC.

"Ada juga lomba gelar Pelangi, yang pesertanya para pengelola RPTRA se-Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada pengurus PKK yang sudah mengabdi selama 25 tahun, 20 tahun, 15 tahun, 10 tahun dan 5 tahun, dengan jumlah penerima sebanyak 15 orang," katanya.

Rita juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Pj Ketua TP PKK DKI Jakarta, Mirdiyanti Heru beserta pengurus, para perusahaan pemberi CSR, SKPD/UKPD terkait yang mendukung kegiatan acara ini sehingga bisa berjalan dengan lancar.

"Selamat mengikuti lomba kepada para peserta, pemenang lomba adalah ketentuan mutlak juri dan tidak boleh diganggu gugat, jadi saya ucapkan selamat mengikuti lomba," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pj Ketua TP PKK DKI Jakarta Menghadiri Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 di Pulau Pramuka" ?