image 1

Tidung

Bupati Dukung Kehadiran FKUB Kepulauan Seribu

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 04 Jul 2024
Dilihat | 56x


Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mendukung kehadiran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kepulauan Seribu dalam memberikan rasa aman dan tentram kepada wisatawan.

Menurut Junaedi, FKUB merupakan lembaga independen yang bisa bersinergi dengan Kabupaten  Kepulauan Seribu, untuk memberikan rasa aman.

"FKUB memiliki peran dalam mensukseskan program Pemerintah yang telah disiapkan, khususnya dalam hal memberikan rasa nyaman dan kerukunan umat beragama," kata Junaedi, Kamis (04/07/2024).

FKUB adalah forum yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi oleh Pemerintah dalam membangun, memelihara, dan memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan, FKUB bersifat independen dalam menetapkan kebijakan melalui musyawarah dan mufakat.

"Tentunya wilayah Kepulauan Seribu merupakan tempat wisata yang terbuka, peran FKUB penting untuk memberikan rasa aman kepada wisatawan yang berkunjung," tutur Junaedi.

Junaedi pun berharap, FKUB ke depannya memiliki peran dalam setiap kegiatan dan program Pemerintah.

"Kabupaten Kepulauan Seribu mendukung kepengurusan FKUB yang terbentuk, sehingga bisa menjalankan semua program di tengah masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Kepala Suban Kesbangpol Kepulauan Seribu, Ahmad Yani Rivai Yusuf mengaku, pihaknya mendukung kepengurusan FKUB yang terbentuk nanti.

"Usulan pengurusan FKUB Kepulauan Seribu akan kita sampaikan ke Provinsi DKI Jakarta," tambahnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Bupati Dukung Kehadiran FKUB Kepulauan Seribu" ?