image 1

Tidung

Kabupaten Kepulauan Seribu Selenggarakan Penguatan Kampung Keluarga Berkualitas

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 10 Jul 2024
Dilihat | 73x


Kabupaten Kepulauan Seribu melakukan kegiatan Penguatan Kampung Berkualitas, yang diselenggarakan di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Rabu (10/07/2024).

Kegiatan yang dibuka secara langsung Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kepulauan Seribu, Eric PZ Lumbun turut dihadiri Kepala Sudin PPAPP Kepulauan Seribu, Simon Baginda Pardomuan, Kantor Kementerian Agama Kepulauan Seribu serta SKPD/UKPD terkait.

"Sesuai amanat Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas dan Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor e-0002 Tahun 2023 tentang Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas bahwa Kampung Keluarga Berkualitas merupakan konsep percepatan pembangunan keluarga yang terintegrasi dan komprehensif, dengan menggunakan pendekatan pemberdayaan individu, keluarga dan masyarakat di level Pemerintah terkecil yaitu kelurahan," kata Eric

Tercatat, kegiatan yang menghadirkan narasumber dari BKKBN RI diikuti perwakilan kecamatan, kelurahan, TP PKK dan tamu undangan lainnya.

"Saat ini Kabupaten Kepulauan Seribu telah memiliki 6 kampung Keluarga Berkualitas di 6 kelurahan yang merupakan tempat memadukan aktivitas keluarga mulai dari balita, anak, remaja orang tua dan lansia," ucap Eric.

Eric berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan komitmen para UKPD dan mitra dalam penyelenggaraan Kampung KB di Kepulauan Seribu.

"Kegiatan ini untuk mengoptimalkan pengelolaan Kampung Keluarga Berkualitas di Kepulauan Seribu melalui Penguatan Pelaporan Pelaksanaan," tambahnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kabupaten Kepulauan Seribu Selenggarakan Penguatan Kampung Keluarga Berkualitas" ?