image 1

Tidung

Wakil Bupati Kepulauan Seribu Apresiasi Kehadiran Rakernas APKASI XVI dan Otonomi Expo

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 10 Jul 2024
Dilihat | 63x


Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan mengapresiasi kehadiran Rakernas APKASI XVI dan Otonomi Expo di Ruang Cendrawasih Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (10/07/2024).

"Kita Patut bersyukur, dalam hal ini di APKASI ke-16 tahun 2024 Kepulauan Seribu satu-satunya Kabupaten di Provinsi DKI Jakarta yang bisa berkontribusi untuk ikut serta dalam memeriahkan APKASI," ucap Fadjar.

Tercatat, dalam kegiatan ini Kabupaten Kepulauan Seribu menghadirkan stan dengan menampilkan produk-produk unggulan UMKM khas Kepulauan Seribu.

Menurut Fadjar, dengan menampilkan produk-produk binaan dari Sudin Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kepulauan Seribu, dapat menjadi ajang untuk promosi kepada khalayak ramai.

“Kepulauan Seribu merupakan daerah pariwisata, pasti yang lebih diperkenalkan adalah produk-produk unggulan yang endemik adalah sukun, ada juga produk unggulan lainnya yang bersumber dari potensi lautan seperti ikan asin, kerupuk ikan, dodol rumput laut dan lainnya," katanya.

Fadjar menambahkan, produk olahan sukun yang ada di Kepulauan Seribu ini bisa dikembangkan dengan berbagai varian rasa, yang tentunya bisa dinikmati oleh konsumen.

"Melalui penyelenggaran ini diharapkan bisa ada peningkatan penjualan produk-produk UMKM yang memiliki nilai jual lebih yang bermanfaat untuk perekonomian masyarakat," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Wakil Bupati Kepulauan Seribu Apresiasi Kehadiran Rakernas APKASI XVI dan Otonomi Expo" ?