Hut Ke-16, Pemkab Kepulauan Seribu Gelar Lomba Dai Cilik


Kategori : Seni dan Budaya | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | 20 Aug 2019 | Dilihat : 960


...

Pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasyah Ibtidaiyah (MI) mengikuti lomba Dai Cilik yang di gelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu di Masjid Al-Makmuriyah Pulau Pramuka.  

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kepulauan Seribu, Arif Wibowo mengatakan, lomba dai cilik merupakan rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Kepulauan Seribu ke-16. 
 
"Diharapkan mampu melatih kepercayaaan diri pelajar di Kepulauan Seribu dan meningkatkan ilmu agama sejak dini," ujar Arif, Selasa (07/11/2017). 

Sementara itu, Ketua Panitia dai cilik Latiful Syamsi mengatakan, ada enam peserta yang mengikuti lomba da'i cilik merupakan perwakilan SD dan MI kelas 3 dan 6 dari masing-masing kelurahan. 

"Tiap kelurahan mengirimkan 1 peserta, menyiapkan materi ceramah  islami mengenai pesan moral dan kebersihan. Pesera tidak boleh membaca teks, durasi tausyiahnya 7-10 menit," ujarnya. 

Dikatakannya, untuk penilaian lomba diantaranya gaya, tata bahasa, cara penyampaian materi dan interaksi dengan audien. Akan ada juara 1 dan harapan 3.

"Masing-masing juara 1, 2 dan 3 mendapatkan trophy, piagam penghargaan dan hadiah, juara harapan 1, 2 dan 3 mendapatkan piagam penghargaan dan hadiah," pungkasnya.

 

 

Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah 

 

 


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Hut Ke-16, Pemkab Kepulauan Seribu Gelar Lomba Dai Cilik " ?
6 0 5 3