Pembangunan Gapura Pulau Untung Jawa Segera Dilakukan


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | 20 Aug 2019 | Dilihat : 920


...

Pemerintah Kabupaten Administrasi Jakarta Kepulauan Seribu melalui Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) telah merencanakan pembangunan gapura di objek wisata Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan.

Menurut Kepala Seksi Perumahan Sudin PRKP Kepulauan Seribu, Agus Nugroho menilai bahwa langkah itu dilakukan untuk memberikan kesan kepada pengunjung atau wisatawan di Pulau Untung Jawa

"Gapura ini keinginan dari Pemkab Kepulauan Seribu, jadi nantinya setiap pulau itu ada ciri khas masing-masing pada gerbang masuknya," ujar Agus Nugroho, Selasa (06/02/2018).

Agus mengatakan, pembangunan di Pulau Untung Jawa ini akan dilakukan sebagai contoh, jika ada gapura, tentu warga maupun wisatawan bisa menebak atau sebagai tanda bagi pengunjung untuk memasuki kawasan.

"Tujuannya untuk memberikan ciri khas dan dalam rangka mendukung destinasi sebagai kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN). Anggaran dari APBD 2018 sebesar Rp 300 juta," ungkapnya.

Untuk itulah Agus berharap, bulan Febuari segera proses lelang jalan, sehingga di April mendatang sudah dapat pemenangnya, dan bisa langsung bergerak untuk tentukan lokasi penempatan.

"Dalam waktu dekat ini kita akan survei lokasinya. Nanti waktu pelaksanaannya jika sudah siap, baru dokumen lelangnya, lokasi di dermaga kedatangan, letaknya dimana masih dibahas," pungkasnya.

 

 

 

 

 

Reporter : Saeful Bahri


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pembangunan Gapura Pulau Untung Jawa Segera Dilakukan" ?
9 4 4 8