Program Ok Oce Rangkul Masyarakat Kepulauan Seribu


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | 20 Aug 2019 | Dilihat : 934


...

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus mendorong pengembangan potensi masyarakat DKI Jakarta dalam meningkatkan pengembangan usaha kecil menengah, termasuk wilayah di Kepulauan Seribu.

Hal itu disampaikan Sekjen Perkumpulan Gerakan Ok Oce, Iim Rusyamsi saat memberikan pemaparan dalam Rapat Pimpinan (Rapim) Kabupaten Kepulauan Seribu yang dihadiri Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah, Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Ismer Harahap dan beberapa pejabat terlibat lainnya di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Selasa (06/02/2018).

Menurut Iim, program Ok Oce sudah berlangsung di wilayah DKI Jakarta baik ditingkat Kelurahan maupun Kecamatan, namun untuk Kepulauan Seribu belum dilakukan, sehingga perlu adanya pemahaman secara luas, dan membuat masyarakat di Kepulauan Seribu ikut terlibat.

“Masyarakat di Kepulauan Seribu harus juga merasakan program Ok Oce ini sesuai arahan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Untuk itulah kami berharap Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu bisa membantu kami dalam memaparkan program ini,” tutur Iim.

Seperti diketahui bahwa program Ok Oce sendiri bertujuan untuk membantu masyakarat di wilayah DKI Jakarta melahirkan lapangan pekerjaan dengan meningkatkan usaha kecil menengah.

Namun Iim menegaskan dalam keterlibatan masyarakat tersebut, perlu ada syarat yang harus dilengkapi, sehingga bisa mengetahui kebutuhan dari masyarakat itu sendiri ketika terlibat di program Ok Oce.

“Para masyarakat harus mendaftar melalui website, selain itu harus memilih kebutuhannya dalam program tersebut apakah ingin buka usaha baru, menaikkan kelas usaha, dan ingin mendapatkan pekerjaan,” paparnya.

Dalam tahapannya, para peserta nantinya akan melalui tujuh tahapan utama untuk bergabung dalam program Ok Oce, dimana selain akan melakukan pendaftaran pada tahap pertama, nantinya akan melaju ketahap pelatihan di tahapan kedua, setelah itu akan juga masuk ke tahap ketiga, yaitu pendampingan, lalu tahap keempat masuk dalam perizinan, tahap kelima masuk dalam pemasaran, tahap keenam masuk pelaporan keuangan, dan tahap ke tujuh masuk dalam permodalan.

“Jadi konsep program Ok Oce ini sangat lengkap, dimana peserta akan kita rangkul dan kita bantu hingga lahirlah usaha yang dimilikinya, dan peserta juga bisa memahami usaha yang sedang dikerjakan secara menyeluruh, dan program ini juga memberikan bantuan modal,” tegas Iim.

 

 

 

 

 

Reporter : Petrus A


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Program Ok Oce Rangkul Masyarakat Kepulauan Seribu" ?
4 9 2 1