image 1

Tidung

Pemkab Kepulauan Seribu Dukung Pelaksanaan Program Ok Oce

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 06 Feb 2018
Dilihat | 948x


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepualaun Seribu mendukung langkah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menjalankan program Ok Oce, sehingga mampu meningkatkan kualitas usahanya, khususnya dari segi kesehatan.

Hal itu disampaikan Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah, usai mendengarkan paparan program yang disampaikan Sekjen Perkumpulan Gerakan Ok Oce, Iim Rusyamsi saat Rapat Pimpinan (Rapim) Kabupaten Kepulauan Seribu di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Selasa (06/02/2018).

Irmansyah menilai bahwa program Ok Oce bisa menjadi solusi yang tepat bagi masyarakat Kepulauan Seribu yang banyak memilih untuk berdagang, sehingga bisa membantu meningkatkan mutu kualitasnya.

“Kita ketahui banyak pedagang di Kepualaun Seribu, tentunya dengan program tersebut bisa membantu mereka meningkatkan usahanya, namun tentunya dengan kriteria yang ditetapkan, saya berharap pedagang keliling dan pedagang lainnya di Kepulauan Seribu masuk dalam kriteria program Ok Oce,” tutur Irmansyah.

Seperti diketahui bahwa program Ok Oce sendiri bertujuan untuk membantu masyakarat di wilayah DKI Jakarta melahirkan lapangan pekerjaan dengan meningkatkan usaha kecil menengah.

Dalam tahapannya, para peserta nantinya akan melalui tujuh tahapan utama untuk bergabung dalam program Ok Oce, dimana selain akan melakukan pendaftaran pada tahap pertama, nantinya akan melaju ketahap pelatihan di tahapan kedua, setelah itu akan juga masuk ke tahap ketiga, yaitu pendampingan, lalu tahap keempat masuk dalam perizinan, tahap kelima masuk dalam pemasaran, tahap keenam masuk pelaporan keuangan, dan tahap ke tujuh masuk dalam permodalan.

“Dengan tujuh tahapan yang diberikan oleh program ini tentunya memberikan pengetahuan kepada pedagang akan dagangannya, sehingga bisa memenuhi persyaratan, dari sisi penampilan, kebersihan dan kelayakannya,” tegas Irmansyah.

 

 

 

 

 

 

Reporter : Petrus A


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pemkab Kepulauan Seribu Dukung Pelaksanaan Program Ok Oce " ?