Keterlibatan Masyarakat Diperlukan Dalam Pelaksanaan Pilpres 2019


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | 20 Aug 2019 | Dilihat : 914


...

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Seribu membuka peluang bagi para masyarakat sekitar untuk bisa terlibat langsung dalam pelaksanaan Pilpres 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Seribu, Sumarno saat memaparkan program kerja dalam rapat pimpinan Kabupaten Kepulauan Seribu di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Selasa (06/02/2018).

Menurut Sumarno, pihaknya berharap keterlibatan pihak Kecamatan dan Kelurahan setempat dalam membantu jalannya pelaksanaan Pilpres 2019 nanti dengan mensosialisasikan kesiapan warga, khususnya dengan keterlibatan sebagai Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Kami ingin ada kepedulian masyarakat sekitar untuk membantu pelaksanaan sebagai PPS, dimana kami akan merekrut warga untuk bisa terlibat langsung,” tutur Sumarno.

Rencananya pihak KPU Kabupaten Kepulauan Seribu akan menerima pendaftaran warga pada 12 Februari mendatang untuk bisa mengikuti tes tertulis di kantor Kelurahan, sebelum akan dilantik pada 9 Maret mendatang.

Sebelumnya pihak KPU Kabupaten Kepulauan Seribu telah melakukan seleksi untuk posisi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dimana terdapat 12 anggota, diantaranya 6 orang dari wilayah Kepulauan Seribu Utara dan 6 orang dari Kepulauan Seribu Selatan. Para peserta itu akan mengikuti tes tertulis dan wawancara di masing-masing kantor Kecamatan.

“Kami sudah mendapatkan peserta untuk PPK yang akan kami kerucutkan lagi, kami berharap antusias pendaftaran di PPS juga meningkat. Kami juga berharap ada kesekertariatan di Kecamatan dan Kelurahan,” harap Sumarno.

 

 

 

 

 

Reporter  Petrus A


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Keterlibatan Masyarakat Diperlukan Dalam Pelaksanaan Pilpres 2019" ?
4 7 2 9