Pemkab Kepulauan Seribu Siapkan Solusi Cerdas Untuk Jaga Kebersihan


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | 20 Aug 2019 | Dilihat : 918


...

Masalah sampah yang kerap melanda di wilayah Kepulauan Seribu, khususnya di Pulau Panggang tampaknya perlu mendapat solusi yang efektif, dan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu telah menyiapkan Gerakan Cerdas Budaya Bersih Sehat dan Senyum.

Hal itu disampaikan Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah, usai melakukan Rapat Pimpinan (Rapim) Kabupaten Kepulauan Seribu di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Selasa (06/02/2018).

Menurut Irmansyah pihaknya sudah menyiapkan langkah sosialisasi menjaga kebersihan, tidak hanya melibatkan masyarakat, namun juga melibatkan pihak siswa-siswi dan ulama-ulama setempat.

“Kita akan masuk sekolah untuk sampaikan pentingnya menjaga kebersihan dan terlibat grebek sampah. Ini salah satu media kita untuk mewujudkan Gerakan Cerdas Budaya Bersih Sehat dan Senyum. Dimana tidak hanya ke sekolah, tapi kita juga akan ke mesjid, musholah, serta ke majelis taklim,” papar Irmansyah.

Rencananya Pemkab Kepulauan Seribu akan melakukan hal tersebut pada akhir pekan ini di Pulau Panggang, bersamaan dengan grebek sampah, yang juga akan melibatkan aparatur sipil negara setempat.

“Alasan Pulau Panggang, karena lokasi tersebut terkena dampak angin puting beliung, lalu menjadi salah satu tempat yang akan diperlomakan untuk KB Kesehatan tingkat nasional, dan Pulau Panggang merupakan ibu kota Kabupaten,” tegasnya.

 

 

 

 

 

Reporter : Petrus A


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pemkab Kepulauan Seribu Siapkan Solusi Cerdas Untuk Jaga Kebersihan" ?
2 2 6 2