Program Rumah Singgah di Pulau Sebira Dalam Tahap Lelang Kontraktor


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | 20 Aug 2019 | Dilihat : 928


...

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu terus menyiapkan program kerja yang akan diprioritaskan dalam kegiatan tahun 2018, salah satunya pembangunan rumah singgah di Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, yang hingga kini sedang tahap lelang kontraktor.

Pembangunan rumah singgah tersebut bertujuan untuk memudahkan kinerja Pemkab Kepulauan Seribu yang memerlukan mobilitas tinggi dalam memantau berbagai wilayah, termasuk di Pulau Sebira.

Seperti diketahui, selama ini jarak tempuh menuju Pulau Sebira membutuhkan waktu berjam-jam, mengingat wilayahnya jauh dari Pulau Panggang. Selain itu di Pulau Sebira belum memiliki rumah singgah yang dapat digunakan untuk menginap pihak Pemkab Kepulauan Seribu ketika bertugas.

Menurut Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah mengaku pihaknya akan memprioritaskan pembangunan rumah singgah untuk tahun 2018, dan selama ini sudah mempersiapkan semua kebutuhan, termasuk anggarannya.

“Selama ini Pemkab Kepulauan Seribu melibatkan warga untuk tinggal, mengingat jarak jempuh yang jauh, jadi kami programkan untuk membangun rumah singgah di Pulau Sebira. Semua sudah kami siapkan rancangan, anggaran dan tinggak direalisasikan, jika berhasil tentunya kedepan bisa juga memudahkan kunjungan pihak Gubernur atau Wakil Gubernur DKI Jakarta,” tutur Irmansyah.

Tercatat saat ini semua program serta kelengkapan berkas sudah di Sudin Perumahan Kepulauan Seribu dan sudah dilaporkan, sehingga diharapkan bisa mulai dikerjakan tahun ini.

“Jika semua lancar, pada tahun ini kami akan menunggu proses lelang serta pihak kontraktor untuk segera dimulai pembangunannya. Kehadiran rumah singgah tentunya memudahkan pemantau Pemkab Kepulauan Seribu,” kata Irmansyah.

 

 

 

 

 

 

Reporter : Petrus A


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Program Rumah Singgah di Pulau Sebira Dalam Tahap Lelang Kontraktor" ?
1 1 7 2