Pulau Tidung Dipersiapkan Menjadi Digital Island 


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | 20 Aug 2019 | Dilihat : 935


...

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tampaknya tidak main-main dalam mengembangkan potensi Kepulauan Seribu, salah satunya menjadikan wilayah digital island.

Konsep tersebut nantinya akan diterapkan pada wilayah Kepulauan Seribu, dan Pulau Tidung akan menjadi salah satu langkah awal pengembangannya. 

“Kita melihat permasalahan ada di depan mata yaitu ketimpangan digital dan ketimpangan finansial di Kepulauan Seribu, kadang-kadang sinyal susah di sana, kadang-kadang masyarakat di sana tidak mendapat akses keuangan, maka kita melaunching program digital island,” kata Sandiaga di Jakarta Creative Hub, gedung Graha Niaga Thamrin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (07/02/2018).

Dengan kehadiran digital tersebut nantinya Kepulauan Seribu akan mendapatkan banyak keuntungan, tidak hanya dari sisi fasilitas komunikasi, namun juga membantu dalam pengembangan pariwisata setempat.

Rencananya digital island akan diluncurkan di beberapa wilayah Kepulauan Seribu, seperti Pulau Tidung, Pulau Panggang, Pulau Pramuka karena pulau-pulau tersebut menjadi destinasi wisata. Namun Pulau Tidung akan menjadi proyek awal konsep digital island .

“Pulau Tidung akan menjadi langkah awal kami, sehingga kedepan pengalaman para wisatawan bisa di-capture. Kita bisa brand salah satu dari pulau di Kepulauan Seribu itu menjadi digital island. Bahwa di sini sudah tidak boleh ada lagi blank spot, sudah tidak boleh ada lagi tempat yang tidak ada instagramable-nya,” tutur Sandiaga.

 

 

 

 

 

 

Reporter : Petrus A


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pulau Tidung Dipersiapkan Menjadi Digital Island " ?
7 5 8 9