Pembangunan Rumah Singgah Akan di Prioritaskan


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | 20 Aug 2019 | Dilihat : 924


...

Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah, meminta pihak Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kepulauan Seribu untuk memprioritaskan pembangunan rumah singgah di Pulau Sebira, Kepulauan Seribu Utara. 

"Saya minta pembangunan rumah singgah di Pulau Sebira diprioritaskan," kata Irmansyah, Jumat (09/02/2018).

Irmansyah menjelaskan, jika ada kunjungan kerja ke Pulau Sebira, pihaknya kesulitan untuk mencari tempat bermalam, mengingat saat melakukan kunjungan kerja kesana menempuh jarak yang cukup jauh dari Pulau Panggang.

"Selama ini jika ada kunjungan kerja kesana, kami menginap dirumah warga, tentunya dengan pembangunan ini akan memudahkan kami dan meringankan warga, termasuk jika Gubernur dan Wakil Gubernur akan melakukan kunjungan kerja kesana," pungkasnya. 

Menanggapi hal ini, Kasudin Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kepulauan Seribu, Romel Pasaribu, mengatakan, pihaknya sudah menganggarkan pembangunan rumah singgah di tahun 2018, dan dalam minggu ini akan kembali dilakukan survey untuk rangka desain, sehingga diharapkan pada awal Maret sudah masuk tahap lelang.

"Target kami Juni sudah mulai bekerja dan September sudah selesai," pungkasnya. 

Seperti diketahui, Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kepulauan Seribu akan membangun balai warga dan rumah singgah diatas lahan 250 meter persegi. Rencananya akan dibangun dua lantai. Lantai satu untuk balai warga, sedangkan lantai dua untuk rumah singgah dengan anggaran pembangunan sebesar Rp 2,5 miliar.

 

 

 

 

 

Reporter : Zaini Miftah


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pembangunan Rumah Singgah Akan di Prioritaskan" ?
2 2 8 1