Pemkab Kepulauan Seribu Mudahkan Pelaporan Masyarakat


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | 20 Aug 2019 | Dilihat : 926


...

Masalah-masalah yang terjadi di Kepulauan Seribu kini akan semakin mudah disampaikan warga setempat kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu dengan konsep yang dipersiapkan.

Langkah itu dilakukan Pemkab Kepulauan Seribu sebagai wujud nyata keseriusan pelayanan kepada masyarakat, agar wilayah di Kepulauan Seribu semakin membaik secara fasilitas maupun melengkapi kebutuhan yang diperlukan.

Menurut Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekminbang) Kepulauan Seribu, Iwan Samosir menjelaskan bahwa dengan kemudahan pengaduan yang dilakukan masyarakat Kepulauan Seribu bisa dengan cepat direspon dan ditindak.

Tentunya pengaduan yang disampaikan harus dilakukan secara responsive, dan ini tanggung jawab kita sebagai aparatur sipil negara di Kepulauan Seribu,” tutur Iwan dalam rapat terkait Teknik Pengaduan Masyarakat Tingkat Kecamatan di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Jumat (09/02/2018).

Tercatat pihak Pemkab Kepulauan Seribu sendiri sudah menyiapkan aplikasi untuk menampung pengaduan yang disampaikan masyarakat, yaitu penggunaan aplikasi Citizen Relation Management (CRM) di tingkat Kecamatan maupun Kelurahan yang akan direspon secara langsung.

Tidak hanya itu, Sudin Kominfotik juga telah menyiapkan sekitar 6 kanal pengaduan yang dapat dimanfaatkan dengan mudah oleh warga untuk menyampaikan keluhan serta laporan.

“Jadi dengan 6 kanal ini, warga bisa langsung berkomunikasi dengan Pemkab Kepulauan Seribu, karena melalui laporan tersebut kami akan merespon langsung,” tutur Kasi KIP Sudin Kominfotik Kepulauan Seribu, Jipandoli Nainggolan.

Tercatat enam kanal tersebut adalah, melalui email (dki@jakarta.go.id), facebook (Pemprov DKI Jakarta), saluran telepon (08111272206), twitter (@DKIJakarta), Balai Warga (www.jakarta.go.id) dan laporan melalui 1708.

 

 

 

 

Reporter : Petrus A


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pemkab Kepulauan Seribu Mudahkan Pelaporan Masyarakat" ?
1 1 0 6