KPU Gelar Talkshow Sosialisasi Tahapan Verifikasi Parpol 


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | 20 Aug 2019 | Dilihat : 950


...

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Seribu menggelar talkshow sosialisasi tahapan verifikasi partai politik (Parpol) pemilihan umum tahun 2019, Jumat (09/02/2018). 

Ketua KPU Kepulauan Seribu, Sumarno mengatakan, talkshow ini lebih cenderung pada peningkatan wawasan dari partai-partai politik dan perwakilan mahasiswa Forum Mahasiswa Kepulauan Seribu (FMKS) dan Himpunan Mahasiswa Kepulauan Seribu (HMPS). 

"Ini sebuah pendidikan politik digabungkan dengan 14 partai politik yang sudah selesai melakukan verifikasi," ujar Sumarno. 

Ia menambahkan, ini sifatnya hanya konsolidasi saja agar kedepannya mampu mengantisipasi kepesertaan pemilu tahun 2019 mendatang. 

"Kedepan pertemuan seperti ini harus dikemas lagi tidak hanya sekali, agar Kepulauan Seribu secara mentalitas para caleg lebih kuat dan yakin lagi. Sehingga ada keterwakilan dari Kepulauan Seribu yang duduk kursi DPRD DKI ," ujarnya.

Begitupan para mahasiswa, kedepan sambung Sumarno bagaimana bisa mengajak teman-temannya dalam organisasi masing-masing nanti pada tanggal 17 Aptil 2019 menggunakan hak pilihnya di pulau, sehingga bisa meningkatkan partisipasi pemilih. 

"Partisipasi Pilkada DKI kemarin mencapai 80 persen, diharapkan bisa meningkat menjadi 90 persen pada pemilu 2019. Jadi, kesadaran politiknya lebih tinggi di Kepulauan Seribu," pungkasnya.

 

 

 

 

Reporter : Zaini Miftah


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "KPU Gelar Talkshow Sosialisasi Tahapan Verifikasi Parpol " ?
3 5 5 3