Keamanan Wisatawan Jadi Prioritas Satpol PP


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | 20 Aug 2019 | Dilihat : 926


...

Kunjungan wisawatan lokal maupun mancanegara ternyata menjadi perhatian penting pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kepulauan Seribu untuk dijaga, sehingga bisa memberikan rasa aman dan nyaman selama melakukan kunjungan.

Salah satu bentuk keseriusan Satpol PP tersebut diwujudkan dengan pembentukan Pam Wisata (Pamwis), yang akan di fokuskan di lima pulau, yaitu Pulau Tidung, Pari, Untung Jawa, Pramuka, Harapan dan Kelapa.

"Tujuannya untuk memberikan informasi kepada wisatawan bahwa Kepulauan Seribu itu aman," kata Kepala Satpol PP Kepulauan Seribu, Partono, Senin (12/02/2018).

Nantinya Pamwis juga akan melakukan pemeriksaan barang-barang bawaan wisatawan, demi meminimalkan barang yang sifatnya miras dan psikotrapika lainnya.

"Pamwis ini merupakan kegiatan keamanan dari unit Satpol PP, di fokuskan pada area yang dominan di kunjungi para wisatawan, dan ini merupakan dalam rangka mewujudkan Kepulauan Seribu sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN). Rencananya akan ada total 38 anggota Pamwis yang di kerahkan di tiap Kecamatan Seribu Selatan dan Utara," jelasnya. 

 

 

 

 

 

Reporter : Zaini Miftah


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Keamanan Wisatawan Jadi Prioritas Satpol PP" ?
2 5 0 6