Tingkatkan Ketahanan Pangan, Sandiaga Tebar 2.500 Benih Ikan


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | 20 Aug 2019 | Dilihat : 910


...

Untuk meningkatkan populasi serta menjaga budidaya ikan secara baik, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno melakukan kegiatan tebar benih ikan kepada nelayan di Kepulauan Seribu.

Hal itu dilakukan Sandiaga di sela-sela kegiatan berkantor di Pulau Tidung dan Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Selasa (27/2).

Awalnya Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memanen ikan bawal bintang dan kerapu cantang di keramba jaring apung milik nelayan di Kabupaten Kepulauan Seribu, sebagai dukungan terhadap metode keramba apung yang dapat memberikan nilai tambah bagi nelayan, sehingga, penghasilannya bisa terus meningkat.

"Tadi kita memanen sekitar satu ton ikan dengan harga rata-rata Rp 90 ribu per kilogram. Nilai tambahnya sangat lumayan," ujar Sandi,

Usai melakukan panen ikan, secara simbolis Sandi juga berkesempatan untuk menebar benih ikan dari Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) yang diperuntukkan bagi nelayan setempat.

"Kita berikan 2.500 benih ikan. Semoga bisa membawa manfaat dan membantu mewujudkan ketahanan pangan," terangnya.

Tercatat dalam kegiatan berkantor di Kepulauan Seribu ini, Sandiaga juga meninjau perkebunan sekaligus memanen semangka di lahan seluas kurang lebih satu hektare yang ada di Pulau Tidung.

"Semangka ini rasanya manis. Ternyata, lahan di Kepulauan Seribu juga memiliki potensi untuk ditanami semangka," tandasnya.

Selama kunjungannya tersebut, Sandiaga didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, Darjamuni, Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah, serta Anggota Komisi VII DPR RI, Aryo Djojohadikusumo.

 

 

 

Reporter: Petrus A


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Tingkatkan Ketahanan Pangan, Sandiaga Tebar 2.500 Benih Ikan" ?
8 9 4 2