80 Warga Pulau Tidung Ikuti Pelatihan Program Ok Oce 


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | 20 Aug 2019 | Dilihat : 912


...

Sebanyak 80 warga Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan mengikuti pelatihan program One Centre for Entrepreneurship (Ok Oce).

Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah, saat membuka acara mengatakan, pelatihan ini berlangung selama empat hari untuk para wirausahawan baru, dan bisa membantu untuk pengembangan usahanya.

"Ada 80 peserta yang ikut serta, dimana 40 orang mengikuti pelatihan makanan olahan, dan 40 orang lagi mengikuti pelatihan elektronik mereparasi handphone," ujar Irmasnyah, Selasa (06/03/2018). 

Kehadiran pelatihan program Ok Oce ini sendiri bertujuan menumbuh kembangkan daya tarik warga dalam kegiatan berusaha, dan kali ini terkait penyediaan makanan olahan, termasuk juga elektronik untuk kebutuhan pulau.

"Program ini sangat membantu masyarakat pulau, dan sambutannya luar biasa, kedepan dampaknya sangat positif, seperti kebutuhan-kebutuhan makanan ringan tidak perlu lagi dibawa dari darat, disini saja cukup. Tapi, tentu saja harus memenuhi standar kualitas kesehatannya dan dibuat lebih menarik dengan bahan-bahan yang ada di Kepulauan Seribu," ucap Irmansyah.

Kedepan, lanjut Irmansyah, melalui pelatihan program Ok Oce ini diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, apalagi program pelatihan ini akan ada di pulan lainnya, seperti Kelurahan Pulau Untung Jawa dan Kelurahan Pulau Pari.

 

 

Reporter : Zaini Miftah


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "80 Warga Pulau Tidung Ikuti Pelatihan Program Ok Oce " ?
3 8 6 0