Kunjungan Siswa di Kepulauan Seribu Jadi Promosi Pariwisata


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | 20 Aug 2019 | Dilihat : 921


...

Kegiatan siswa Sekolah alam Indonesia yang melakukan study tour di Kepulauan Seribu, disambut baik Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah, karena bisa menjadi promosi pariwisata.

"Kehadiran para siswa ini untuk belajar tentang alam, dan mereka sangat senang sekali serta antusias," kata Irmansyah, Rabu (07/03/2018).

Terlihat ada sekitar puluhan siswa yang teribat dalam aktifitas tersebut, dan rencananya kegiatan study tour ini akan berlangsung sejak 7-10 Maret dengan tujuan lokasi ke Pulau Tidung, Pulau Pramuka dan Pulau Kotok.

Menurut Irmansyah, kehadiran para siswa ini harus dimaksimalkan secara baik, karena kehadiran para siswa bertujuan untuk melakukan kegiatan bersifat edukasi, seperti menanam mangrove, melihat penangkaran penyu dan aktifitas lainnya, yang bisa memberikan informasi dan pengetahuan terhadap wilayah Kepulauan Seribu

"Mereka akan belajar menanam mangrove dan sebagainya. Kegiatan ini jadi promosi juga, tentunya dengan kesan yang baik dari kunjungan ini, para siswa akan bercerita tentang Kepulauan Seribu," ujarnya. 

Sementara itu, salah satu siswi, Aliya (8) yang saat ini duduk di bangku kelas III mengatakan, kunjungan Kepulauan Seribu ini merupakan pertama kali, dan dirinya sangat senang dengan kegiatan ini, karena bisa menjadi pengalaman baru.

"Belum pernah ke Kepulauan Seribu. Ini baru pertama kali. Seneng sekali," pungkasnya.

 

 

Reporter: Zaini Miftah


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kunjungan Siswa di Kepulauan Seribu Jadi Promosi Pariwisata" ?
9 8 4 7