image 1

Tidung

Peran Penting Abnon Kepulauan Seribu Perlu Ditingkatkan

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 26 Mar 2018
Dilihat | 957x


Wakil Bupati Jakarta Kepulauan Seribu, Ismer Harahap berpesan dan meminta kepada Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, agar keberadaan Abang dan None (Abnon) Jakarta Kepulauan Seribu memiliki fungsi lebih dari pagar ayu dalam setiap kegiatan. 

Menurut Ismer, para Abnon harus lebih dari itu dan juga bisa berperan penting untuk masyarakat Jakarta Kepulauan Seribu, salah satunya pembinaan maupun pelatihan.

"Kita tidak mau ke 30 Finalis Abang dan None jika terpilih, tugasnya kalau ada kegiatan yang ceremonial tidak hanya berdiri saja. Untuk Pemkab Jakarta Kepulauan Seribu harus lebih dari itu," kata Ismer, Senin (26/03/2018).

Jakarta Kepulauan Seribu sekarang merupakan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN). Jadi, Abang dan None Jakarta Kepulauan Seribu harus mampu mendorong serta mempromosikan ke dunia luar, masyarakat luar.

"Abang dan None adalah pilar Pemkab Jakarta Kepulauan Seribu. Kita butuh promosi yang banyak, kita jangan jadi penonton. Tetapi harus jadi tuan rumah di negeri sendiri," pungkas Ismer.

 

 

 

Reporter: Saeful Bahri


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Peran Penting Abnon Kepulauan Seribu Perlu Ditingkatkan" ?