Pemprov DKI Jakarta Serius Wujudkan Konsep Digital Island


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | 20 Aug 2019 | Dilihat : 904


...

Persiapan terus dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mewujudkan terbentuknya konsep digital island yang ditujukan untuk wilayah Kepulauan Seribu.

Hal itu diwujudkan saat Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno ditemani Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah serta beberapa pejabat terkait menerima pemaparan pihak PT. Digital Kreasi Gemilang (DLGN), sehubungan dengan konsep digital island di Balaikota, Jakarta, Senin (26/03/2018).

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengaku, bahwa pihaknya sangat serius mewujudkan konsep tersebut, sehingga memudahkan para wisatawan lokal maupun luar negeri dalam penggunaan fasilitas, serta bermanfaat untuk masyarakat pulau itu sendiri.

Kita serius untuk mewujudkan konsep digital island, kita ingin ada langkah nyata kedepannya. Untuk itu kita hadirkan PT DLGN untuk memaparkannya dari semua aspek yang diperlukan,” tutur Sandiaga.

Seperti diketahui Pemprov DKI Jakarta mendorong terlaksananya pembentukan konsep tersebut, dengan menjadikan beberapa pulau sebagai contoh awal, seperti Pulau Tidung, dimana nantinya akan memiliki sistem transaksi dan aktivitas dilakukan secara digital untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

Namun demikian, Sandiaga berharap agar kehadiran konsep digital island tidak hanya terfokus pada fasilitas para wisatawan saja, tetapi juga memperhatikan ketersediaan sumber daya manusia, penggunaan transportasi, fasilitas pendukung, metode transaksi, fasilitas pendukung, tempat hiburan, sarana pendidikan serta kesehatan.

 

Reporter: Petrus A


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pemprov DKI Jakarta Serius Wujudkan Konsep Digital Island" ?
9 0 0 5