Pemkab Jakarta Kepulauan Seribu Siap Kerja Keras Wujudkan Digital Island


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | 20 Aug 2019 | Dilihat : 909


...

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jakarta Kepulauan Seribu mendapat motivasi baru dalam menyiapkan konsep digital island, dari pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Dukungan itu didapatkan usai Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno membahas pelaksanaan konsep digital island di Balaikota, Jakarta, Senin (26/03/2018).

Menurut Irmansyah, pihaknya akan bekerja keras serta melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam menyiapkan semua kebutuhan, termasuk ketersediaan Pulau Tidung yang akan dijadikan contoh awal.

“Dalam pertemuan tadi, kita bahas digital island, pada prinsipnya Pak Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memberi arahan agar seluruh wilayah Kepulauan Seribu bisa mendapat perhatian untuk ketersediaan, apakah sinyal atau informasi-informasi kepada publik, serta kebutuhan lainnya,” tuturnya.

Dirinya juga menegaskan, dalam pertemuan tersebut memastikan pelaksanaannya konsep ini akan masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD P).

“Kedepan kita bahas lebih detail lagi mana alternative lainnya untuk memungkinkan termasuk berkomunikasi kepada Dinas Kominfotik, Kementrian Kominfo dan pihak lainnya. Selain itu juga jaringan TVWS yang kita perkenalkan untuk konsep ini mendapat perhatian dan didukung. Tentunya ini sangat positif untuk Pemkab Jakarta Kepulaua Seribu dalam mewujudkannya,” tambah Irmansyah.

Seperti diketahui Pemprov DKI Jakarta mendorong terlaksananya pembentukan konsep digital island, dengan menjadikan beberapa pulau sebagai contoh awal, seperti Pulau Tidung, dimana nantinya akan memiliki sistem transaksi dan aktivitas dilakukan secara digital untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

 

 

 

 

 

Reporter: Petrus A


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pemkab Jakarta Kepulauan Seribu Siap Kerja Keras Wujudkan Digital Island" ?
2 3 0 7