Lahan Perkarangan Rumah Ditingkatkan Untuk Hasilkan Sayuran


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | 20 Aug 2019 | Dilihat : 911


...

Hasil menggembirakan tengah dirasakan Kelompok Wanita Tani (KWT), Tanjung Indah, di Kebun Bibit Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan. 

Pasalnya, bibit sayuran kangkung dan pakcoy yang ditanam selama satu bulan dilahan seluas 40 meter persegi, kini telah dipanen dan menghasilkan belasan kilogram.

Kepala Seksi Kelautan dan Perikanan Sudin Ketahanan Pangan Kelutan dan Perikanan Kepulauan Seribu, Zaenab Biki mengatakan, kelompok tersebut dibentuk dalam rangka kegiatan Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan (P2KP) di masyarakat Jakarta Kepulauan Seribu.

"Hasil panen sayuran hari ini diantaranya kangkung sebanyak 15 kg dan pakcoy 13 kg. Sayuran ini sementara untuk kebutuhan KWT," kata Zaenab, Selasa (27/03/2018).

Dengan hasil ini, tambah Zaenab, kedepannya diharapkan masyarakat Jakarta Kepulauan Seribu bisa memanfaatkan lahan pekarangan rumah yang ada, tidak harus dengan kebun yang luas, karena dari kebun sendiri lebih segar dan terjamin kesehatannya, serta tidak tercampur dengan bahan kimia.

"Harapan agar konsumsi sayur-sayuran masyarakat dapat terpenuhi dari kebun sendiri. Dan tanpa mengendalkan dari penjual sayuran daratan," pungkasnya.

 

 

 

 

Reporter: Saeful Bahri


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Lahan Perkarangan Rumah Ditingkatkan Untuk Hasilkan Sayuran" ?
4 9 2 2