Penderita TBC di Kepulauan Seribu Capai 86 Kasus


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | 20 Aug 2019 | Dilihat : 903


...

Sudin Kesehatan Kepulauan Seribu mencatat jumlah penderita Tuberkulosis  (TBC) di Kabupaten Jakarta Kepulauan Seribu mencapai 86 kasus yang tersebar di dua Kecamatan.

"Penderita TBC terbanyak berada di kantong-kantong Pulau Permukiman padat penduduk, seperti di Pulau Kelapa, Panggang dan Pulau Tidung," kata Nurfauzah, Wakil Supervisor Program TB Sudin Kesehatan Kepulauan Seribu, Selasa (27/03/2018).

Fauzah menerangkan, untuk memutuskan mata rantai penularan, pihaknya terus menggelar aksi grebek TBC di Pulau Permukiman, tujuannya untuk menemukan kasus dan mengobati, dengan strategi temukan obati sampai sembuh (TOSS TB).

“Dengan metode ini semakin banyak yang diketahui semakin baik, karena penularannya melalui udara (Airborne-red), untuk itu petugas dilapangan melakukan screening ke masyarakat, semoga kedepannya Jakarta Kepulauan Seribu bebas dari penyakit TB," tandasnya.

 

 

 

Reporter: Saeful Bahri


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Penderita TBC di Kepulauan Seribu Capai 86 Kasus" ?
6 1 2 6