Jakarta Business Forum Jadi Sarana Meraih Investor Wilayah Kepulauan Seribu


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | 20 Aug 2019 | Dilihat : 905


...

Perhelatan Jakarta Business Forum menjadi target utama untuk mengejar investor, baik di DKI Jakarta secara umum, maupun wilayah Kepulauan Seribu secara khusus, karena diperkirakan akan ada anggaran mencapai Rp.100 triliun yang akan disiapkan.

Acara yang akan diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab pada 6-10 April mendatang ini menjadi kesempatan pihak Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jakarta Kepulauan Seribu untuk memperkenalkan potensi kepada para investor asal Dubai yang tertarik untuk menanamkan modalnya.

Menurut Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Prov DKI Jakarta Edy Junaedi saat melakukan rapat bersama Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Kepulauan Seribu, Andi Muckdar, PT Mass Rapid Transit Jakarta, PT Jakarta Propertindo, PD Pembangunan Sarana Jaya, PD Pasar Jaya di Jakarta, Selasa (27/03/2018) mengatakan, bahwa dalam perhelatan nanti harus ada kesatuan tim dan bergerak satu arah.

“Kita satu tim disana dan bergerak satu arahan sehingga betul-betul kemajuan dari komunikasi dengan para investor bisa dirasakan, apalagi dalam acara Jakarta Business Forum akan ada pertemuan khusus secara langsung dengan para investor, yang diharapkan bisa dimaksimalkan untuk mengenalkan potensi yang kita miliki, sehingga tertarik untuk menanamkan modalnya,” tutur Edy.

Pemkab Jakarta Kepulauan Seribu sendiri menargetkan untuk bisa mendapatkan investor dalam mendukung sarana dan prasarana yang ada saat ini, baik dari sisi pariwisata maupun fasilitas lainnya.

Selain akan mengikuti Jakarta Business Forum, nantinya juga akan melakukan kunjungan ke beberapa wilayah untuk dijadikan bahan percontohan yang bisa diterapkan di wilayah DKI Jakarta.

Untuk itulah, Edy berharap agar para BUMD dan Pemkab Jakarta Kepulauan Seribu bisa memaksimalkan moment tersebut dengan menyiapkan bahan-bahan presentasi yang menarik untuk bisa dikenalkan kepada para investor

“Ada lokasi yang dibangun oleh otoritas Dubai dengan dana investasi, ini menjadi perhatian kita agar para investor juga bisa melirik wilayah DKI Jakarta, karena kota Jakarta dan Dubai memiliki iklim usaha yang mirip serta sama baiknya. Target kita adalah investor Rp 100 triliun tahun 2018 bisa kita wujudkan, termasuk wilayah Kepulauan Seribu yang memang juga menjadi perhatian para investor,” tambahnya.

 

 

 

 

Reporter: Petrus A


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Jakarta Business Forum Jadi Sarana Meraih Investor Wilayah Kepulauan Seribu" ?
4 2 0 2