Sosialisasi Pelaksanaan PTSL Sentuh Wilayah Kepulauan Seribu


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | 20 Aug 2019 | Dilihat : 907


...

Untuk mensukseskan program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam sertifikasi tanah warga, pihak Kantor Pertanahan Administrasi Jakarta Utara menghelat sosialisasi mengenai Percepatan Pelaksanaan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Ruang Pola Kantor Kabupaten, Pulau Pramuka, Selasa (27/03/2018).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan PTSL, dengan memperhatikan hak dan kewajibannya terutama dalam hal tanah. 

"Program PTSL ini berbeda dengan program tahun sebelumnya. Kalau sebelumnya, seperti Prona itu sporadis (tidak menyeluruh-red), sekarang ini menyeluruh," ujar Tuhu Endarto, Kepala Seksi Infrastruktur Pertanahan.

Tuhu mengharapkan dengan adanya kegiatan ini, semua tanah masyarakat Jakarta Kepulauan Seribu di 11 Pulau Permukiman bisa terdata dan terdaftar, sehingga mempunyai dokumen yang lengkap dan resmi.

"Target kita 2.000 bidang tanah, diharapkan semua bisa disertifikatkan, tentunya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Tetapi, minimal sudah bisa memetakan semua tanah-tanah di seluruh kelurah Jakarta Kepulauan Seribu," terangnya.

Sementara itu, Asisten Tata Pemerintahan Jakarta Kepulauan Seribu, Arif Wibowo mengatakan, untuk Kepulauan Seribu informasinya memperoleh 2.000 bidang tanah.

"Masyarakat harus memenuhi persyaratan yang sesuai dari Badan Pertanahan Nasional (BPN), batasnya sampai dengan Desember 2018. Diharapkan masyarakat dapat mengikuti program ini," pungkasnya.

 

 

 

 

Reporter: Saeful Bahri


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sosialisasi Pelaksanaan PTSL Sentuh Wilayah Kepulauan Seribu" ?
6 2 7 6