Gerakan Daya Bersehaty Dukung Kesuksesan Konsep Digital Island


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | 20 Aug 2019 | Dilihat : 910


...

Keterlibatan masyarakat pulau tampaknya menjadi salah satu faktor penting dalam mensukseskan konsep digital island, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jakarta Kepulauan Seribu sudah menyiapkan solusinya.

Adalah gerakan Cerdas, Budaya Bersih, Sehat, dan Senyum (Daya Bersehaty) yang akan dijadikan solusi untuk bisa menyertakan masyarakat di pulau, agar bisa menyadari akan kehadiran digital island yang akan sangat bermanfaat.

Menurut Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah mengaku, bahwa pihaknya terus menggelorakan gerakan Daya Bersehaty sebagai bagian penting dalam kehidupan masyarakat di wilayah Kepulauan Seribu.

“Gerakan Daya Bersehaty merupakan langkah nyata Pemkab Jakarta Kepulauan Seribu untuk bisa mengajak masyarakat di pulau sadar akan pentingnya menjaga kesehatan, kebersihan, cerdas, yang nantinya akan bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat di pulau itu sendiri, termasuk dalam mendukung konsep digital island,” tutur Irmansyah, Rabu (28/03/2018).

Seperti diketahui konsep tersebut tengah disiapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam memajukan wilayah Kepulauan Seribu agar semakin banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun luar negeri.

Rencananya konsep tersebut akan menjadikan beberapa pulau sebagai contoh awal, seperti Pulau Tidung, yang akan memiliki sistem transaksi dan aktivitas dilakukan secara digital untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Kehadiran wisatawan menjadi kunci kesuksesan konsep ini, hal inilah yang membuat gerakan Daya Bersehaty sebagai salah satu kuncinya. Karena bicara cerdas ada kaitannya menjaga kebersihan, mendidik anaknya, memanfaatkan potensi Kepulauan Seribu. Bicara bersih jelas, sehat dan diwujudkan dalam keseharian, orang dapat berkembang. Kita akui bahwa kesadaran masyarakat pulau dalam proses, dan Pemkab Jakarta Kepulauan Seribu memiliki tugas untuk mengingatkan kesadaran ini, agar semua rencana bisa berjalan lancar, dan wisatawan juga nyaman dan ingin lama tinggal di pulau,” tambahnya.

 

 

 

Reporter: Petrus A


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Gerakan Daya Bersehaty Dukung Kesuksesan Konsep Digital Island" ?
3 5 1 3