Sertifikat Pertanahan Wilayah Kepulauan Seribu Diprioritaskan


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | 20 Aug 2019 | Dilihat : 921


...

Badan Pertanahan Nasional (BPN) melalui Seksi Infrastruktur Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Utara, memastikan wilayah Jakarta Kepulauan Seribu akan diprioritaskan untuk dilakukan proses pemetaan, pendataan dan pendaftaran bidang tanah masyarakat.

"Dari 5 wilayah kota di DKI Jakarta, Kabupaten Jakarta Kepulauan Seribu lebih awal dikerjakan, sementara di wilayah Jakarta lainnya belum dikerjakan," ujar Kepala Seksi Infrastruktur Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Utara, Tuhu Endarto, Rabu (28/03/2018).

Tuhu menjelaskan, wilayah Jakarta Kepulauan Seribu yang hanya memiliki 2.000 bidang tanah memudahkan proses pelaksanaan dilapangan, mengingat jika volumenya lebih dari 10.000 bidang tanah, harus menggunakan mekanisme proses lelang.

"Khusus Jakarta Kepulauan Seribu kami yang terjun langsung, dan dibuat full dengan pendataan dan pengkaplingan yang jelas, tidak bolong-bolong. Tapi jika kondisinya memiliki volume besar, maka akan melibatkan pihak swasta, karena kita tidak mungkin mengerjakan volume yang sekian besar," tandasnya.

 

 

 

 

Reporter: Saeful Bahri


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sertifikat Pertanahan Wilayah Kepulauan Seribu Diprioritaskan" ?
8 7 1 7