image 1

Tidung

BI Beri Pendampingan Kelompok Budidaya Ikan Kepulauan Seribu

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 28 Mar 2018
Dilihat | 943x


Sebanyak delapan kelompok budidaya ikan mendapat pendampingan pembuatan pakan ikan dari Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi DKI Jakarta. 

Kasie Kelauatan Perikanan, Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kepulauan Seribu, Zaenab Diki mengatakan, pendampingan pakan ikan dari BI dilakukan pada tahun 2016 lalu, dan sudah dilakukan ujicoba yang ketiga kali. 

"Kendala pakan ikan ketika musim barat selama enam bulan dimana harga ikan ruca tinggi, maka diharapkan dengan membuat pakan sendiri dengan pelet bisa membantu pada saat musim cuaca buruk," ujar Zaenab dalam acara workshop BI di Jakarta, Rabu (28/03/2018). 

Ia menambahkan, selain pakan ikan, hari ini kelompok budidaya ikan juga mendapat pendampingan administrasi, dilanjutkan dengan mengikuti sosialisasi perbankan tentang keuangan. 

"Diharapkan kelompok budidaya ikan mempunyai peningkatan, apalagi Kepaualaun Seribu merupakan Kawasan Stategis Pariwisata Nasioanl (KSPN), setidaknya mulai dari pakan dan administrasi harus baik, sehingga kedepan sudah bisa mandiri," pungkasnya. 

 

 

 

 

Reporter: Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "BI Beri Pendampingan Kelompok Budidaya Ikan Kepulauan Seribu" ?