Bupati Kepulauan Seribu Perkuat Komunikasi VTS


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | 20 Aug 2019 | Dilihat : 922


...

Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah bersama unit kerja perangkat daerah melakukan studi banding terkait Vessel Traffic System (VTS) ke kantor China National Offshore Oil Corporation (CNOOC) Ses, Ltd di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (29/03/2018).

"Ini merupakan kunjungan lanjutan sebelumnya yang sudah dilakukan di Pulau Pabelokan beberapa waktu lalu, dan hari ini kita mendapat banyak pembelajaran dari hal yang memang menjadi subtansi yang kita ketahui kaitannya dengan VTS sampai informasi tentang keamanan," ujar Irmansyah.

Ia mengatakan, kunjungan yang pertama dan kedua akan menjadi bagian dari silaturahmi dengan CNOOC, karena ada beberapa hal yang perlu kita tindak lanjuti dan harus kita selesaikan terutama Surat Izin Penunjukan Penggunaan Tanah (SIPPT) yang harus diselesaikan. 

"Nanti akan dibentuk tim kecil untuk membahas lebih fokus terkait SIPPT," ungkapnya. 

Sementara itu, Management CNOOC, Darmawan Utomo mengatakan, sebagai kontraktor, kerjasama dibawah pengawasan dari Satuan Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan gas Bumi (SKK Migas), yang beroperasi di wilayah Kepulauan Seribu, pihaknya akan selalu bekerjasama dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Pemkab Kepulauan Seribu. 

"Dalam kunjungan studi banding Bupati dan tim mengunjungi ruang fleet control dimana terdapat 2 layar besar yang digunakan untuk memantau pergerakan kapal dalam rangka mendukung operasi CNOOC," ujarnya. 

Ia mengatakan, sebelumnya Bupati Kepulauan Seribu dan tim melakukan kunjungan ke Pulau Pabelokan dalam rangka melihat fasilitas -faslitas yang ada di pulau tersebut anatara lain insenerator, reverse osmosis (RO) dan sewage treatmen plan (SPT). 

"Rangkaian kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan SKK Migas dan CNOOC kepada Pemkab Kepulauan Seribu dalam mendukung pembangunan di wilayah Kepulauan Seribu," pungkasnya. 

 

 

 

Reporter : Zaini Miftah


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Bupati Kepulauan Seribu Perkuat Komunikasi VTS" ?
7 7 5 8