Wilayah Kepulauan Seribu Dijakdikan Kawasan Ekonomi


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | 20 Aug 2019 | Dilihat : 906


...

Potensi yang ada di wilayah Kepulauan Seribu terus dikembangkan, salah satunya dengan menjadikan kawasan ekonomi, khusus offshore financial center (pusat keuangan lepas pantai-red). 

"Offshore financial center sebetulnya menjadikan Kepulauan Seribu sebagai satu tempat dimana aktifitas keuangan yang bersumber dari bank offshore," ujar Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah, Kamis (29/03/2018). 

Ia mengatakan, pihaknya akan fokus karena pembangunan semuanya membutuhkan pembiayaan yang menggunakan dana onshore,  dimana bunganya sangat rendah, dan yang lebih penting lagi adalah onshore itu bisa meningkatkan penerimaan DKI Jakarta karena harus ada pajak yang dibayarkan. 

"Dua hal yang kita fokuskan pertama Offshore Financial Center dan kedua adalah flag state. Maka dengan flag state kapal-kapal international bisa mengambil flagnya di Kepulauan Seribu mereka harus membayar perizinan dan itu merupakan sumber penerimaan," ujar Irmansyah. 

Dirinya pun berharap, dengan adanya sistem seperti itu, maka kapal-kapal internasional yang memiliki kapasitas kemampuan lebih besar bisa membantu pembangunan di Indonesia, khususnya untuk bisa menghubungkan pulau-pulau di Kepulauan Seribu. 

 

 

 

Reporter: Zaini Miftah


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Wilayah Kepulauan Seribu Dijakdikan Kawasan Ekonomi" ?
7 6 4 2