Sudin LH Kepulauan Seribu Bersihkan Sampah di Pesisir Cilincing


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | 20 Aug 2019 | Dilihat : 919


...

Petugas  Sudin Lingkungan Hidup (Sudin LH) Kepulauan Seribu tidak kenal lelah membersihkan timbunan sampah di pesisir Cilincing, Jakarta Utara, sejak 28 Maret.

Langkah ini dilakukan sebagai bentuk perhatian untuk menyelesaikan masalah sampah yang ada di kawasan pesisir Cilincing, Jakarta Utara, dengan menggunakan seluruh peralatan.

Menurut Kepala Sudin LH Kepulauan Seribu, Yusen Hardiman mengaku, bahwa pihaknya mengerahkan puluhan petugas Sudin LH sebagai bentuk komitmen pihaknya menjaga lingkungan sekitar.

“Tercatat sudah ada sekitar lebih dari 46 ton sampah kita angkut sejak 28 Maret lalu. Sebenarnya pembersihan ini rutin kita lakukan menggunakan 1 truk, namun saat ini sampah lumayan banyak, sehingga kita proaktif,” tutur Yusen Hardiman.

Yusen menjelaskan, dalam kegiatan pembersihan ini pihaknya mengerahkan kapal jenis fiber, truk dan beberapa perlengkapan lainnya untuk menyelesaikan masalah sampah tersebut.

“Jenis sampah jenis palstik, sandal, kain perca, serta plastik kemasana. Puluhan personil kita siapkan untuk pembersihan ini, kami bersyukur proses penganggkutan sampah ini berangsur melihatkan hasil,” tambahnya.

 

 

 

Reporter : Petrus A


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin LH Kepulauan Seribu Bersihkan Sampah di Pesisir Cilincing" ?
2 3 9 0