Pemkab Jakarta Kepulauan Seribu Dukung Pelestarian Elang Bondol


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | 20 Aug 2019 | Dilihat : 917


...

Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah menyambut baik pelepasan dua elang bondol oleh Pertamina Marketing Operation Region III, dalam kegiatan Pertamina Ecocamp 2018 yang dilaksanakan di Pulau Kotok, Kepulauan Seribu, Kamis (05/04/2018).

Irmansyah mengatakan, dengan semakin banyak elang bondol diwilayah Kepulauan Seribu, tentu akan menambah kekayaan alam, khususnya satwa yang dilindungi, sehingga semakin membawa suasana yang lebih alami. 

"Semakin banyak yang di lepas dan dibiarkan, maka alam semakin menarik untuk siapa pun yang datang ke Kepulauan Seribu," kata Irmansyah.

Ia menambahkan, elang bondol tentu harus dijaga keberadaanya, karena selain menjadi aspek wisata yang menarik bagi wisatawan, hal ini juga menjadi warisan bagi generasi penerus. 

"Kami harapkan dengan perhatian semua pihak, hewan ini dapat mendorong Kepulauan Seribu, agar kualitas alam tetap terjaga dan dapat diwariskan untuk anak, cucu kita," pungkasnya. 

Sementara itu, Unit Manager Communication & CSR MOR III, Dian Hapsari Firasati mengatakan kegiatan ini dilaksanakan pada 4-5 April 2018, dan bertujuan untuk mengenalkan pelestarian Elang Bondol (Haliastur Indus-red), atau dikenal sebagai si maskot Kota Jakarta yang hampir punah karena penangkapan illegal.

“Pada kesempatan ini kami mengajak masyarakat dari bermacam-macam latar balakang untuk mengenalkan konservasi Elang Bondol ini. Karena sekarang tidak banyak yang tahu bahwa Elang Bondol yang merupakan maskot Jakarta ternyata saat ini sudah hampir punah karena penangkapan illegal,” pungkasnya.

 

 

 

Reporter : Ahmad Zarkasih


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pemkab Jakarta Kepulauan Seribu Dukung Pelestarian Elang Bondol" ?
3 7 0 3